Jumat, 10 Mei 2013

Dark Chocolate Membuat Anda Lebih Tenang



Menurut penelitian terkini,mengkonsumsi dark chocolate terbukti membuat anda lebih tenang.
Menurut penelitian dari Swiburne University of Technology, kandungan polyphenols di dalam dark chocolate terbukti meningkatkan ketenangan dan kepuasan hati.

Polyphenols umum ditemukan di tumbuh-tumbuhan, dan merupakan bahan kadungan pokok yang wajib dikonsumsi manusia. Senyawa ini dapat mengurangi stress oxidatif, yang terkait dengan berbagai macam penyakit.

"Sudah umum kita ketahui bersama, bahwa coklat selalu dikaitkan dengan makanan yang meningkatkan mood,” ujar Matthew Pase kepala penelitian, Swinburne PhD

 “Ini diharapkan menjadi uji klinis pertama, yang menunjukan efek positif polyphenols cocoa terhadap mood.”

Lebih dari sekedar mitos atau perasaan anda. "Uji klinis membuktikan secara ilmiah menunjukan efek positif cocoa polyphenols terhadap mood."

Penelitian ini melibatkan 72 orang sehat, baik pria maupun wanita dengan usia 40-65 tahun, dengan memberikan mereka minuman campuran.

Mereka diwajibkan meminumnya 1 kali dalam sehari, selama 30 hari, yang meminum cocoa atau coklat dengan dosis tinggi, dilaporkan memiliki tingkat ketenangan dan kepuasan hati lebih tinggi dibandingkan yang lain.

Mereka yang meminum 250mg setiap hari dilaporkan tidak mengalami perubahan yang signifikan, demikian juga kelompok yang mengkonsumsi minuman tanpa cocoa.

Penelitian ini belum dapat memberikan bukti bahwa cocoa polyphenols signifikan untuk meningkatkan performa otak.

Para peneliti mengatakan bahwa bukti dapat menjadi titik awal untuk mencari kekuatan lain dari coklat, yaitu membantu pasien yang mengalami kecemasan atau depresi klinis.

kutipan dari stufdotcodotnz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar