Selasa, 21 Mei 2013

Susu Coklat, Minuman Olahraga Terbaik




Ketahanan tubuh diperlukan bagi anda yang gemar berolahraga, dari yang hanya berolahraga di akhir pekan hingga atlit profesional, dibutuhkan nutrisi yang baik untuk dikonsumsi sebelum berolah raga guna meningkatkan performa pelatihan dan mempercepat pemulihan stamina. Dipasaran penggemar olahraga dihadapkan pada banyak pilihan suplemen yang terkadang membingungkan.

Terdapat banyak produk di pasaran. Minuman semacam isotonic atau elktrolit diproduksi besar-besaran oleh banyak perusahaan, mereka menjual minuman elektrolit berbentuk cair, bubuk maupun tablet, yang dapat dikonsumsi dengan menambahkan air.
 
Tubuh olahragawan sangat membutuhkan protein. Terdapat produk-produk yang ditujukan kepada para pecinta olahraga, minuman tinggi protein untuk meningkatkan otot dan juga menurunkan berat badan.

Minuman ini dipasarkan luar biasa secara global, tetapi seberapa efektifkah minuman olahraga seperti Gatorade dapat membantu performa dan memulihkan peminumnya

Apakah dari deretan merek minuman yang anda ketahui, mana yang terbaik? Olahragawan terkenal di Indonesia yang diendorse minuman nutrisi dan suplemen dapat menjelaskan suplemen yang terbaik, Dapat anda buktikan sendiri bahwa hanya sebagian fakta ilmiah yang digembar-gemborkan di iklan, untuk mendukung penggunaan produk tersebut. Hal ini diperparah dengan nasihat dari para ahli kesehatan yang hanya mengungkap sebagian fakta ilmiah.

Tentu saja ada fakta yang valid dibalik hal ini, tetapi memang kurang populer. Menurut anda apakah minuman olahraga yang mahal dapat meningkatkan performa lebih baik dari pada susu coklat yang lebih murah? Susu coklat merupakan suplemen paling efektif bagi pemulihan dan ketahanan tubuh para olahragawan.

Baru-baru ini penelitian tentang olahraga menunjukan bahwa ketahanan tubuh atlit diperoleh dari nutrisi yang yang memiliki macronutrients protein, karbohidrat, dan lemak yang seimbang.

Segelas susu coklat nikmat ini jauh lebih efektIf untuk pemulihan setelah latihan daripada minuman dan suplement olahraga yang mahal.

Tanpa diketahui oleh banyak atlet, bahwa susu coklat rendah lemak, tidak hanya menyediakan sumber protein yang kaya, tetapi juga memiliki manfaat seperti minuman isotonic atau elektrolit yaitu rehidrasi.
Susu coklat memberikan dampak yang luar biasa pada dunia olahraga, hal ini tentu dapat semakin membingungkan para konsumen yang awam.

Hal ini menunjukan seberapa besar para produsen minuman mengetahui tentang suplemen olahraga. Apa yang para atlit ketahui? Darimana mereka mencari informasi? dan seberapa besar minat mereka terhadap memilih suplemen? Masih diperlukan penelitan lebih lanjut mengenai hal ini.

Menarik untuk diketahui bahwa para olahragawan mencari informasi dari buku-buku training dan artikel, situs olahraga, iklan majalah, event, teman dan keluarga. Mereka cenderung acuh tak acuh terhadap rekomendasi para olahrawan terkenal di media. Terlepas dari kenyataan bahwa mereka mencari bukti ilmiah, mereka sama sekali tidak memahami dengan baik, apa yang benar untuk dikonsumsi pasca latihan.

Media terkadang mempengaruhi dengan beberapa faktor seperti tipe olahraga tetapi tidak seberapa tinggi intensitas training. Kita harus memahami bahwa waktu training yang lebih lama membutuhkan suplemen yang berisi protein dan karbohidrat. Pelari hanya dianjurkan untuk mengkonsumsi minuman elektrolit, meskipun terbukti bahwa mereka juga membutuhkan karbohidrat dan protein untuk mensuplai glikogen.

Media memegang peranan utama mempengaruhi konsumen untuk memilih produk. Jadi para ilmuwan harus lebih baik lagi menyebarluaskan bukti-bukti ilmiah menggunakan beberapa media, sebagai kendaraan untuk memberikan pengetahuan ini kepada masyarakat.

Banjirnya produk suplement di pasaran juga menyebabkan kebingungan masyarakat untuk produk apa yang akan mereka ambil. Bagi olahragawan profesional, informasi yang benar mengenai produk ini sangatlah vital dan harus diketahui oleh para ilmuwan olahraga dan para staff pelatih.

Para atlit ini bergantung pada para ahli olahraga mereka, yang seharusnya tidak hanya memberikan informasi yang hanya meningkatkan performa mereka, tetapi juga harus dapat memberikan informasi yang mencegah mereka menggunakan produk yang sebenarnya kurang berkualitas.

Sederhana bukan, apa yang sekarang dapat kita ketahui bahwa hanya dengan minuman yang sederhana, dapat memberikan manfaat yang lebih baik.

Siapa mau susu coklat?

Kutipan dari theconversationdotcom





Tidak ada komentar:

Posting Komentar